Wednesday 5 November 2014

Bahaya Besar Bagi Pengguna iPhone !!! - Wirelurker

iPhone merupakan perangkat paling tinggi tingkat keamanannya???, hal itu mulai ditepis dan berbalik menjadi momok mengerikan bagi para penggunanya disaat sebuah laporan terlontarkan berasal dari Palo Alto Networks yang menyatakan bahwa telah menemukan sebuah malware serius yang dapat menjadi ancaman besar.


Wirelurker merupakan nama dari malware berasal dari China yang ditemukan ole Palo Alto Networks pada perangkat iPhone, Wirelurker telah menginfeksi lebih dari ratusan ribu pengguna iPhone. Menurut perusahaan keamanan itu, Wirelurker masuk melalui sebuah aplikasi pihak ketiga yang ditemukan pada sistem operasi OS X yang bernama Maiyadi App Store.

Aplikasi murahan untuk Mac ini gawatnya sudah diunduh lebih dari 356.014 kali. Dengan skema komputer yang telah terinfeksi langsung dapat menginterupsi Wirelurker menyebar ke perangkat iOS yang telah terhubung melalui USB lalu kemudian Wirelurker me-rewrite program yang terdapat pada perangkat melalui pergantian pada binary file. Wirelurker sendiri merupakan malware yang pertama ditemukan dan mampu menginfeksi iPhone bahkan yang belum di jailbreak sekalipun, sungguh merupakan bahaya besar bagi para pengguna iPhone.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts