Wednesday 2 April 2014

Liburan Pulau Pramuka-Rincian Biaya Non Travel Lebih Murah Lho !!!

Sabtu 28 Maret 2014 jadi hari paling menyenangkan,libur panjang 3 hari telah tiba,tepat pukul  6 pagi saya bersama sang kekasih hati serta 2 pasangan teman saya ( erno & ega) meluncur dengan taxi menuju Dermaga Kaliadem,Muara angke memang agak telat dari estimasi seharusnya berangkat pukul setengah enam karena pasti antrian penumpang kapal khusus Pulau Seribu untuk menuju pulau Pramuka (tujuan kami) pasti padat..ditengah perjalanan ternyata macet total,hati mulai gusarr (nyampe dermaga gak yaa) untung pak sopir cerdas,langsung menuju jalur alternatif melalui Green Bay walaupun harus jalan 100 meter menuju dermaga tapi tak apalah,sesampainya di dermaga ternyata weleh-welwh padatnya kayak orang mau mudik brayyy,hati kembali gusar jam menunjukkan pukul 7.00 WIB yang menunjukkan kapal harus berangkat tapi saya masih dalam sesaknya antrean memang teras beda pada saat sebelumnya kami pergi ke pulau Tidung,setelah10 menit bergelut dalam antrean kamipun berhasil tiba di tepian dermaga dan untungnya kapal tujuan Pulau Pramuka langsung tepat didepan kami (senengnyaaaa diberi kelancaran),langsung saja cari tempat di tingkat kedua (kebetulan kapalnya tiga tingkat) dan kita dapat tempat yang lumayan cukup untuk tidur-tiduran (waktu ke pulau tidung saya dapet di tepian kapal panas-panasan dekil sebelum tibaa di tujuan),sepanjang perjalanan kamipun beristirahat karena semalam kurang tidur jugaa,150 menit berlalu gugusan pulau pramuka pun telah terlihat beserta biru & jernihnya air laut cukup menyejukkan pikiran.kamipun bergegas untuk turun dari kapal & setibanya di dermaga kepulauan Pramuka langsung aja beli cemilan & minuman segarrr sambil menikmati cemilan kami ber-4 langsung mencari HomeStay disepanjang pesisir pantai dan ternyata sudah penuh semua,waktu menunjukkan pukul 11.30 siang kami masih bergelut mencari HomeStay dan akhirnya dapet jugaa dan transaksi pun terjadi (kalian harus rajin nawar kalau enggak pasti mahal),dari harga sewa 300 rbu/malam akhirnya tercipta 250 rbu/malam
walaupun sebelumnya dapat yang 200 rbu/malam akhirnya kamipun memilih yang ini :

Walaupun sangat luas dan terlalu besar yang berkapasitas 15 orang,kamipun langsung beristirahat dan pesan makanan dari pemilik HomeStay sebut saja Mas Adit dan Ibu Wiwi, seusai santap siang kami pun bergegas tidur karena saya berencana untuk keliling pulau pukul 15.00 sore,singkat cerita (tidurnya gak usah diceritain yaaa) akhirnya kami pun berjalan menelusuri pulau dan menuju ke penangkaran penyu

mendengar sejenak nasehat sang penunggu penangkaran tentang betapa pentingnya kita melestarikan ekosistem laut,disana saya melihat berbagai jenis penyu laut mulai dari telur hingga dewasa bahkan penyu yang mati akibat tecemarnya laut (kasihaan yaa).
Selesai lihat penyu kami pun langsung berfoto ria di sekeliling pantai di Pulau Pramuka yaitu di taman Tanjung Pengantin.

(erno & ega)

Triip berikutnya di sore hari kami menuju ke pulau Karya pemirsah,nyebrang pake kapal ojek dari dermaga di Pulau Pramuka menikmati pasir pantai,laut indah,matahari soreee,komplittt dahhh

(Pulau Karya)

waktu menunjukkan pukul 17.30,matahari mulai terbenam & kami harus segera kembali ke HomeStay karna kapal ojek cuma beroperasi sampai pukul 18.00 saja,setiba merapat di dermaga saya membeli nasi goreng dan makanan lainnya utuk dimakan di HomeStay karena saya hanya memesan katering untuk makan siang saja,makanannya gak mahal sama seperti harga di Jakarta,nasi goreng 10.000/porsi,minuman blender Pop I*c*e (sensor merk yaa) 5.000/porsi.Setibanya di Homestay langsung aja ISOMA,trussss bobooo karena para wanita sudah kelelahan.(malam pun berlaluuuuuuu.........................).
Jreng-jrenggggg matahari pagi pun telah terbit (tapi gak tau dari barat apa timur soalnya gak bawa kompass..bhahaha) pukul 6.00 pagi kami bersiap-siap akan menuju ke Nusa Kerambah sambil liat ikan Hiu,berjalan menuju dermaga kembali naik kapal ojek milik Pak Berry.
                                            (penangkaran Hiu,itu dibawahnya ada hiu lho !)

Usai melihat ikan Hiu kami mencari sarapan pagi,makan bakso ikan suasana angin pantai sejuk & pemandangan ajipppp bangedddd dahhh,makan selesai kemana lagi yaaaaa,saya dan pacar saya serta pacarnya temen saya (ega) sepakat untuk main banana boat tapi erno ngantuk katanya,tapi akhirnya ikut jugaaa.....

Assikkk & seru adrenalin sedikit terpacu ketika terjatuh daari banana boat yang dipacu kencang,selesai banana boat sedikit berenang dilaut berpasir nan jernih main sama ikan-ikan pake roti yang sengaja saya bawa untuk menarik perhatian ikan laut biar mampir ke saya.
Waktu menunjukkan pukul 10.00 pagi & kami harus segera bergegas mandi dan bersiap untuk ke dermaga karena kapal pulang menuju dermaga Kaliadem Muara Angke tiba jam 12.00 siang.Tak terasa waktu ketika kami berkemas,yaahhh sayang harus pulang padahal masih banyak yang belum dikunjungi disana tapi apa boleh buat besok harus kembali kerja di Jakarta tercintaaaa
sebelum pulang kami pun sempat mengabadikan kenangan bersama Kaos Lukis yang kami beli sebagai oleh-olehnya.Untuk kalian yang mau berlibur kesana & gak ikut paket travel nih saya kasih rincian biaya :

Travel Ke Pulau Pramuka :
  • Ongkos kapal pulang & pergi                : 70.000
  • Sewa HomeStay 2 hari 1 malam           : 65.000
  • Makan 3x                                               : 45.000
  • Kapal ojek (3x nyebrang pulau)            :   9.000
  • Banana boat /orang                                : 25.000
  • Alat Snorkling /orang                            : 25.000
                                                               Total : 239.000

Atau untuk kamu yang agak sedikit ragu pergi sendiri bisa menggunakan jasa Travel Ke Pulau Seribu rekomendasi yang kawan saya pernah pakai jasanya dan memang harga murah serta layanan memuaskan tanpa biaya embel-embel, kalian bisa coba mengunjungi website resmi Travel Ke Pulau Seribu di www.ngelandtour.com. Sekian yaaa teman-teman, semoga artikel ini bermanfaat sebagai referensi Liburan kamu ke Pulau Seribu khususnya ke Pulau Pramuka.

1. itu homestay nya rumah warga apa penginapan dari pengurus pulaunya?

2. Penginapan brayy, yang penting pinter nawar aja, klw saya sambil becanda2 nawarnya biar akrab sama yang penting tau harga, malahan awal buka harga hampir 400rbu, emang ada niat kesana juga bray?

3. This comment has been removed by the author.

4. Boleh minta nope nya bu wiwi?tolong kirim ke moritamajid@gmail.com

5. Minta kontak bu wiwi nya dong bray send ke ryankhai33@gmail.com

6. Wow, total biayanya murah, itu untuk penginpan untuk brapa orang? Detikkesehatan.com

7. Misi gan. Itu penginapannya kalo untuk 2 orang bisa lebih murah ?

8. Sorry dear all my friend, baru update blog lagi nih, untuk nomor saya nyimpennya nomor Whats App Mas adit di 087878428988

9. kalau liburan ke sana usahakan perbanyak orang biar makin murah harganya.