Friday 21 November 2014

Liburan ke Pulau Harapan Non Travel - Biaya Hemat Lho

Akhirnya, rencana wisata ke Pulau Harapan non travel pun dapat terwujud juga dengan menyenangkan.Hari sabtu 15 November saya dan 8 orang teman saya memulai pagi itu dengan semangat persis pukul 05.30 pagi kami berangkat dari Grogol menuju dermaga Muara Angke karena dari sanalah kapal menuju Pulau Harapan merapat.

Biaya Ke Pulau Harapan Non Travel


Setelah lumayan berdesakan dikarenakan banyak yang ingin berakhir pekan ke Kepulauan Seribu terutama Pulau Harapan akhirnya kapal yang kami tumpangi berangkat pukul 07.15, lumayan dapat tempat yang cozy di kapal walaupun gak sebagus kapal cepat yang penting bisa tidur di tempat yang bersih. Ternyata banyak juga wisatawan luar negeri yang memang penasaran dengan keindahan di Kepulauan Seribu terlebih Pulau Harapan. Banyak yang bepergian dengan jasa travel dan ada juga yang  Non Travel dengan alasan biaya sedikit lebih murah, namun memang nampaknya agak repot tak seperti kami yang memilih rekomendasi agen travel pulau seribu khususnya ke Pulau Harapan.

Terombang-ambing dilautan dan lumayan membuat perut mual sementara teman saya terus bertanya "kapan sampe nih???", lucu juga ngeliatnya. Hampir empat jam perjalanan dan melewati banyak gugusan Kepulauan Seribu yang indah kami pun tiba di dermaga Pulau Harapan, disambut dengan panas terik yang menyengat di tengah siang hari dan banyak juga guide yang menawarkan jasa travel namun lagi-lagi saya dan teman-teman menolak diakrenakan sudah menggunakan travel rekomendasi teman saya yang memang pelayanannya oke dimulai dari sarapan / snack dikapal sudah disediakan sehingga kami nggak perlu repot membawa banyak barang seperti mereka yang lebih memilih dengan Non Travel.

Memandang disekitar dermaga ternyata Pulau Harapan memang tidak memiliki pantai berpasir seperti waktu saya pergi ke Pulau Tidung dan Pulau Pramuka. Tak disangka saya bertemu dengan 2 orang teman kantor dan mereka ingin bergabung bersama saya dan delapan orang teman saya ,jadi kami ber sepuluh dan langsung menuju penginapan, banyak rombongan yang Non Travel menyusuri perkampungan di Pulau Harapan namun sayang tidak menemukan penginapan yang cocok dan cenderung sudah ada yang sewa duluan, "maklum Pulau Harapan kecil mas, jadi kalau mau nginep di booking aja dulu", kata seorang ibu di warung tempat kami singgah menghilangkan rasa panas dan dahaga sebelum menuju penginapan

Ditengah dahaga yang luarbiasa, seorang bapak bertubuh hitam menghampiri kami, Pak Amir dan Mas Adit namanya. Dia mengantarkan kamike lokasi ada di Pulau Kelapa Dua, agak nyebrang sebentar dari dermaga Pulau Harapan. Kami pun menerima layanan dari Pak Amir dan menuju ke rumahnya dengan kapal miliknya. Setiba dipenginapan kami yang dekat dengan Pak Amir dan Istrinya yang memang sangat ramah dan tidak menginginkan kami ikut tanpa jasa travel yang memang hemat diawal namun biaya akan jauh lebih mahal dan kesulitan untuk tempat menginap.

Rumah dengan fasilitas 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur dan televisi berhasil saya dapat dengan harga terbaik, rumahnya Pak Amir rumah panggung lho, khas dari suku bugis. Dirasa cukup akrab kami pun langsung dibuatkan makan siang oleh keluarga Pak Amir yang sangat terasa seperti keluarga sendiri. Sementara menunggu masakan matang, saya dan teman-teman beristirahat sambil sholat sementara rencana berkeliling pulau kami tunda dimulai dari sore jam 4 dan besok pagi jam 8 dengan kapal yang sudah disediakan berkat layanan travel kami beda lho dengan yang non travel terlihat seperti orang bingung tanpa arahan, kasihan mereka.

Liburan di Pulau Harapan sungguh sangat menyenangkan, suasana adat di Pulau Harapan ini sangat kental dengan budaya suku Bugis. Setelah beristirahat siang, sore harinya kami berencana makan di dekat dermaga Pulau Harapan, mau cari suasana baru dan jarang dilakukan makan di pinggir laut. Selesai makan sore kami langsung berangkat ke pulau Bulat untuk menikmati pasir pantai dan sunset yang sangat indah, namun sayang seribu sayang semua fotonya terhapus dikarenakan salah tekan tombol kamera jadi kehapus semua (sayanggggggg bangeddd !!!). Keceriaan banyak tercipta mulai dari yang pakai travel maupun yang non travel tetap sama-sama bisa melihat sunset yang indah di Pulau Bulat.

Hari mulai senja, kami pun harus kembali ke penginapan. Kegiatan malam hari saya isi dengan memancing dilaut bersama 2 teman saya dan Pak Amir sementara yang lainnya berisitirahat karena kelelahan. Mancing di Pulau Kelapa Dua sangat menyenangkan bagi saya (maklun saya dapet ikan banyak) namun agak sedikit kurang bahagia bagi 2 teman saya (gak sabaran gak dapet-dapet ikannya) hehehehe, ini enaknya ke Pulau pake Travel dengan Non Travel, bisa mancing suka-suka. Jam menunjukkan pukul 22.30 WIB, itu artinya kami harus tidur karena besok harus bangun pagi agar tidak kesiangan dan bisa menikmati keindahan pulau sebelum Kapal Pulang tiba pukul 12.00 siang, yah padahal sedang asyik-asyiknya mancing sambil berbagi kisah dengan pak Amir yang menceritakan kisah mudanya, anak dan adat perkawinan suku Bugis.

Pagi tiba, bangun jam 05.30 pagi diselingi sholat subuh dan sarapan yang sudah disiapkan. Sedikit olahraga dan cengkrama pagi hari biar gak kaget kena air laut. Tujuan pagi ini tepat pukul 07.00 yaitu snorkling dan jalan-jalan ke pulau Gosong yang emang bikin penasaran karena jadi lokasi iklan Pocari Sweat, lautnya biru dan pasirnya putih bangettt dan ternyata itu semua benar, sempat bersyukur pada Allah SWT yang telah mengizinkan kami dengan selamat dan tenang dibandingkan dengan Non Travel ke tempat ini dan melihat keindahan yang sangat-sangat luar biasa di Pulau Gosong.

Setelah lama bersnorkling dan kulit pun juga sudah mulai gosong, kami pun harus beranjak kembali ke penginapan dikarenakan hari semakin siang dan takut nanti telat masuk Kapal pulang ke Muara Angke. tepat pukul 10.30 pagi kami tiba di penginapan, bersiap mandi dan berkemas untuk pulang. Pamit dengan keluarga pak Amir yang sudah dengan sangat ramah menyambut kami seperti keluarga sendiri, menyiapkan makanan yang lezat termasuk ikan baronang (makanan sebelum pulang) dan turut membuat sukses rencana liburan kalau yang Non Travel sulit mendapatkan pelayanan seperti ini di Pulau Harapan yang memang pulaunya kecil. Jam 12.30 kami beranjak pulang menuju kapal ke Muara Angke yang Alhamdulillah semuanya selamat namun tidak dengan foto-foto kami (sambil nangis).

Rincian biaya ke Pulau Harapan Non Travel :

  • Ongkos kapal Pulang-Pergi                             : 90.000
  • Penginapan (2 hari 1 malam + makan 3 kali) : 900.000
  • Sewa Kapal dan Snorkeling                            : 50.000
Total Biaya per orang : Rp 1.040.000

*Biaya Non Travel ke Pulau Harapan memang lebih mahal dibandingkan dengan Pulau Tidung dan Pulau Pramuka, so rekomendasi yang aman dan tenang ada baiknya menggunakan jasa travel resmi.

Untuk kamu yang agak sedikit ragu untuk bepergian tanpa didampingi, bisa menggunakan jasa Travel Ke Pulau Harapan rekomendasi yang juga kawan saya pernah pakai jasanya, selain harganya murah layanannya juga memuaskan gak ada tipu-tipu dan embel-embel biaya lainnya, kalian bisa mencoba kunjungi website resmi Travel Ke Pulau Harapan di www.ngelandtour.com. Sekian teman-teman semoga artikel ini bermanfaat sebagai informasi liburan menuju ke Pulau Harapan.

Thanks To : Allah S.W.T, Ngelandtour.com, Tour Guide (Mas Adit), Pak Amir, Teman-teman.

84 comments:

  1. Wahhh...bacanya seru bgt tentang liburan dan keluarga pak Amirnya.
    mungkin bisa lihat fb saya taakhosie@gmail.com
    dsana banyak foto2 hasil jalan2 sama mr.Amir:)
    Salam traveling^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo, bisa dishare cp mr. Amir? thank you :D

      Delete
    2. Boleh minta cp pa amir? Makasih :)

      Delete
    3. Boleh minta cp pa amir? Makasih :)

      Delete
    4. Bolaeh minta kontaknya Pak Amir?

      Delete
    5. Bolaeh minta kontaknya Pak Amir?

      Delete
  2. bisa share contact personnya pak amir gak ka? thxuuu

    ReplyDelete
  3. mau tanya contact homestay pulau harapan kak

    ReplyDelete
  4. Seru juga nih, dulu gw pernah ke pulau panggang n pulau tidung. Tapi udah lama bingit, jadi pengen meluncur nih tanggal 1-3 mei long weekend. Ada yg mo brangkat bareng gw?

    ReplyDelete
  5. Mnta nomer pak amir nya donk

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. Minta nomor tlp pak amir,,

    Boleh dikabarin saya di 081298888714

    ReplyDelete
  8. Minta info sewa snorkling nya dong, sama no pak amir.
    kirim infonya ke amalfathulloh99@gmail.com #Thanks #GoNature

    ReplyDelete
  9. nice traveling sndiri
    lebih seru yah

    kalo boleh ikutan minta info cp pak amir'a dong
    saya stay di 08578 120 11 08

    ato ada yg mau ikutan ?
    hayuuu rabu tgl 22 juli

    ReplyDelete
  10. Rencana besok mau kesana ka, nice buat ceritanya :)

    ReplyDelete
  11. boleh minta no cp pa amir?

    ReplyDelete
  12. ini no saya 089653077388
    terimakasih

    ReplyDelete
  13. boleh minta no cp pa amir?

    ReplyDelete
  14. halo kak! boleh minta kontaknya pak Amir? bisa tolong email ke galihlars@gmail.com yaa. makasih :))

    ReplyDelete
  15. Hai kak, bisa minta nomornya pak amir,, bisa tolong emailin ke lisaemiliya26@gmail.com
    Makasih

    ReplyDelete
  16. Saya jg donk minat,cp pak amir kontak saya di 085774124929 thx

    ReplyDelete
  17. Boleh minta kontak home stay nya :)
    Ini email saya mutiarasanusi@gmail.com

    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  18. Boleh minta kontak home stay nya :)
    Ini email saya mutiarasanusi@gmail.com

    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  19. Boleh minta nope Pak Amir, tlg kirim ke rabkaainruk@gmail.com . Thx.

    ReplyDelete
  20. Boleh minta Kontak Person pa amir ? Kalo ada Tolong Bales pesan ini .. makasih

    ReplyDelete
  21. boleh minta cp nya pak amir kak :)
    tolong kirimin ya kak ke sini--> muhammadrisky1994.mr@gmail.com atau engga -->081218748683
    thankyu kak :)

    ReplyDelete
  22. boleh minta no pak amirnya gak say. tolong sms ke 085218833290 dong. makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  23. boleh minta no pak amirnya gak say. tolong sms ke 085218833290 dong. makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  24. Boleh minta no nya pak amir gak ? Atau enggak no home stay nya. Tolong info ke no saya yah 081210391132 . Makasih

    ReplyDelete
  25. Boleh minta no nya pak amir gak ? Atau enggak no home stay nya. Tolong info ke no saya yah 081210391132 . Makasih

    ReplyDelete
  26. ada yang niat mau ke pulau harapan bulan februari atau maret? saya mau gabung kalo boleh

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah jalan ka ?
      aku ada awal maret klo mau gabung WA saya aja
      087788328498

      Delete
  27. Minta contact pak amir dong. Email kesini ya noviantiadiantari@ymail.com
    Terimakasih

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  30. Tlng mnta no kapalnya mau nyewa buat mancing tggl 6 februari

    ReplyDelete
  31. Sedih juga, nge post tapi banyak yang mau recommend tentang penyewaan dan nanya cp pa amir ga di bantu.. #Sabaryageis..

    ReplyDelete
  32. Boleh minta kontak PA amir bisa dikirim ke juliana_yusuf04@yahoo.com?

    ReplyDelete
  33. Boleh minta kontak PA amir bisa dikirim ke juliana_yusuf04@yahoo.com?

    ReplyDelete
  34. boleh minta contak nya pak amir gak? kalo boleh bisa sms saya 083808355583 kalo gak ini email saya falenfrensyers@gmail.com

    ReplyDelete
  35. Boleh minta cp nya Pak Amir? Tolong email ke kusumaningwingaluhpakuan@yahoo.com yaa. Thanks.

    ReplyDelete
  36. Boleh share telp pak Amir nya ke 08128102524. Makasih ya....
    Mudah-mudahan di bales...

    ReplyDelete
  37. Maaf kak boleh minta cp nya pak amir. Kirimin ke nomer ini 089667036059 thx kaka

    ReplyDelete
  38. Maaf kak boleh minta cp nya pak amir. Kirimin ke nomer ini 089667036059 thx kaka

    ReplyDelete
  39. Boleh minta cp nya pak amir
    Tolong kirimin no hpnya ke 085998032637 makasih kaka

    ReplyDelete
  40. Ada yg dibales ga sih yg nanya cp nya pak amir?

    ReplyDelete
  41. Ada yg dibales ga sih yg nanya cp nya pak amir?

    ReplyDelete
  42. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  43. Jangan jangan pak amir hantu... Cp nya masa ga dikasih... Pelit amaaaat 😐😐

    ReplyDelete
  44. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  45. Menariiiikkkkk....boleh banget nih. Pak amir masih bs dhubungi? Boleh share ke jokerbek.jokerbek@gmail.com please?

    ReplyDelete
  46. Menariiiikkkkk....boleh banget nih. Pak amir masih bs dhubungi? Boleh share ke jokerbek.jokerbek@gmail.com please?

    ReplyDelete
  47. halo.. :)
    boleh saya minta CP Pak Amir ?
    saya mau ke Pulau ini, namun tidak ingin menggunakan travel :D
    kirim by email saja ya : chrizt2309@yahoo.com
    thank you beforeee

    ReplyDelete
  48. Kak aku minta cp nya pak amir dong..soalnya mau trip ke pulau harapan jg nih..hehe bisa share ke echalaraz@yahoo.co.id ..thx :D

    ReplyDelete
  49. minta cp pak amir bole, email ke tevinlie@gmail.com ya thanks

    ReplyDelete
  50. boleh minta cp pak amir, saya mau pergi 1 keluarga kesana.., ini email saya dwisya23@gmail.com

    ReplyDelete
  51. Ini mana contac person pak amirnya guys :(

    ReplyDelete
  52. Ini mana contac person pak amirnya guys :(

    ReplyDelete
  53. Yang punya info homestay murah di pulau harapan + CP pak Amir boleh email ke saya ajaxblizard@gmail.com
    Thanks

    ReplyDelete
  54. Yang punya info homestay murah di pulau harapan + CP pak Amir boleh email ke saya ajaxblizard@gmail.com
    Thanks

    ReplyDelete
  55. info home stay +cp pak amir dong email ke apriwindayana@gmail.com, thanks

    ReplyDelete
  56. info home stay +cp pak amir dong email ke apriwindayana@gmail.com, thanks

    ReplyDelete
  57. infoin nomor pak amirnya dong.. mau juga saya.. :)
    mudah²an dikasih.. amiin

    ReplyDelete
  58. Yg mau kesana bulan agustus share cost yukk
    Email@ekopurwanto281084@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ak mw ksana sbtu skrg tp berdua sama pcr
      .. 08112440066 agung

      Delete
  59. Kak boleh minta no.nya pak amir itu??
    Arvianishaya@gmail.com

    ReplyDelete
  60. Kak boleh minta no.nya pak amir itu??
    Arvianishaya@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang mau join biar bisa sharecost ke pulau harapan sekitar bulan agustus? add line saya ya id :anindaanna

      Delete
  61. hai boleh minta CP pa amir?? ke desy.gunawan90@gmail.com yaa..

    thankss

    ReplyDelete
  62. iya bener boleh mnta no pak amir ? kirim kesini kalo boleh 087881155198 , trimakasi

    ReplyDelete
  63. Ada yang mau join biar bisa sharecost ke pulau harapan sekitar bulan agustus? add line saya ya id :anindaanna

    ReplyDelete
    Replies
    1. ak mw kesana ke pulau harapan sabtu sekarang sih tp berdua sama pcr .. yuk share cost

      Delete
    2. ak mw kesana ke pulau harapan sabtu sekarang sih tp berdua sama pcr .. yuk share cost

      Delete
  64. Saya 16-17 agustus mau ke p harapan , kita ber 6 nih ayo mau bareng atau gabung 08980335983

    ReplyDelete
  65. Saya 16-17 agustus mau ke p harapan , kita ber 6 nih ayo mau bareng atau gabung 08980335983

    ReplyDelete
  66. boleh minta nomor pa amir, email ke nabilaladysthya@gmail.com makasih

    ReplyDelete
  67. Sorry Dear All My friends, baru update blog lagi, untuk nomor kontak kalian bisa menghubungi Whats App di 087878428988

    ReplyDelete
  68. Pa amir mendadak terkenal banyak yg nanyainπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    ReplyDelete
  69. Pa amir mendadak terkenal banyak yg nanyainπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    ReplyDelete
  70. Pa amir mendadak terkenal banyak yg nanyainπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    ReplyDelete
  71. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Popular Posts