Monday 26 January 2015

Ayo Mengenal Lembah Nirbaya - Lembah Kematian

Lembah Nirbaya, sekilas namanya begitu indah nan cantik di bayangan anda pastinya terbayang hamparan tumbuhan hijau, air jernih, ketenangan dan kedamaian. Namun tidak begitu kenyataan sesungguhnya pada Lembah Nirbaya yang berlokasi di selatan ujung Pulau Nusakambangan, tempatnya para dedengkot kriminal yang tak terampuni dosanya oleh hukum.

lembah nirbaya


Lembah Nirbaya yang sesungguhnya merupakan lahan lapang terbuka yang ditumbuhi dengan tanaman perdu layaknya hutan yang tak terlalu terawat, namun kenapa dijuluki lembah kematian ?, Lembah nirbaya dijuluki sebagai lembah kematian memang dikarenakan dilokasi ini merupakan tempat yang dikhususkan untuk eksekusi para terpidana hukuman mati dengan ditembak. woowww sadis ya?.

Di lokasi Lembah Nirbaya ini sudah banyak dilakukan eksekusi mati, tentu diantaranya anda pasti tahu tentang kasus pengeboman bom Bali dimana ketiga tersangkanya yakni Ali Gufron, Amrozi dan Imam Samudera di tembak mati di Lembah Nirbaya ini, begitupun dengan para terpidana mati kasus narkoba lainnya. Untuk para terpidana mati yang keluarganya tidak mau menguburkan maka jasad terpidana akan dikuburkan di Lembah Nirbaya, iih tambah serem aja yah?. tapi kenapa belum ada terpidana korupsi yang dihukum mati? (tanya kenapa??, tanya siapa???) .

Untuk sampai di lokasi Lembah Nirbaya tidaklah mudah, anda harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari Cilacap dengan perahu, lalu dilanjutkan lagi dengan jasa ojek sepeda motor untuk ke lokasi tersebut, terlebih anda harus melalui jalan setapak dengan bebatuan besar di kanan dan kirinya serta ditumbuhi pepohonan yang menjulang tinggi, luar biasa angker dan seram Lembah Nirbaya, sesampainya disana anda juga dapat melihat pos kecil terbuat dari kayu serta tiang pancang untuk menambatkan tubuh terpidana yang akan ditembak mati.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts