Thursday 13 November 2014

Rekor Berenang Berbahaya Di Sungai Amazon

Sungai Amazon merupakan sungai terganas yang berisi berbagai hewan buas yang mematikan seperti buaya, ikan hiu, piranha, anaconda didalamnya sehingga sangat berbahaya apabila menceburkan diri kedalam sungai Amazon. Namun tidak bagi pria yang satu ini, Martin Strel seorang yang berasal dari Slovenia berusia 52 Tahun justru tertantang untuk dapat memcahkan rekor berenang di sungai Amazon yang memang dapat mengancam keselamatan bahkan nyawanya.

Martin Strel

Tak tanggung-tanggung rekor yang diraihnya yakni berenang sejauh 4.908km selama 65 hari lamanya. Memulai petualangannya di hulu sungai Amazon  tepatnya di Peru dengan target 75km sehari bersama dengan binatang yang luarbiasa ganas dan buas,. Hal tersebut tidak menyurutkan semangat Martin Strel untuk menuntaskannya demi meraih rekor dunia.

Berbagai Tekanan dirasakan oleh Martin Strel selama berenang di sungai Amazon.Mual-mual, vertigo, halusinasi, diare,infeksi oleh larva, serta darah tinggi semakin memperburuk kesehatannya, meskipun tim dokter yang mendampinginya menyarankan untuk tidak melanjutkan aksi berbahayanya tersebut, Martin Strel tetap bersih keras untuk terus berenang meski dimalam hari hingga kulitnya rusak dikarenakan terendam lama didalam air sehingga mudah tergores saat bergesekan dengan kostum renangnya.

Peraih Guiness World Record itu mengakui bahwa dirinya bersyukur dapat lolos dari sergapan buaya, hiu banteng dan ikan piranha sehingga dapat mencapai garis finish di Belem meski pada saat mendekati garis finish gelombang besar menerpanya sehingga ia selalu terdorong kebelakang. Saat menyelesaikannya Strel pun masih merasakan sakit dan nyeri yang amat luar biasa dibagian lengan, dada, dan kaki bahkan ia kehilangan berat badannya hingga 13 kg setelah menuntaskan pemecahan unik untuk rekor berenang terjauh dan berbahaya di sungai Amazon.

1 comment:

  1. Terimakasih infonya. Jangan lupa kunjungi kami http://bit.ly/2MHDqgH

    ReplyDelete

Popular Posts