Sunday 23 November 2014

Bus Ini Bertenaga Kotoran Manusia Lho !

Sulit terbayang bus dengan bertenaga kotoran manusia itu seperti apa rupanya?. Bio-bus merupakan Bus yang pertama menggunakan tenaga kotoran manusia yang dikembangkan di Inggris, berkapasitas 40 kursi yang mampu menempuh jarak sejauh 32 kilometer persisnya dari Bandara Bristol ke Bath.

BUS BERTENAGA KOTORAN MANUSIA


Perusahaan energi GENeco bekerjasama dengan pabrik pengolahan kotoran manusia yakni Wessex Water menjadi pencetus munculnya Bio-bus sebagai bus bertenaga kotoran manusia ini optimis mampu meningkatkan kualitas udara di Inggris. Feses dapat digunakan sebagai media alternatif sumber energi dimasa mendatang.

Sumber energi pada Bio-bus diperoleh dari proses alami bakteri yang terjadi pada kotoran manusia kemudian dikembangkan menjadi gas metana yang diproduksi oleh Wessex Water. Energi yang dihasilkan oleh bakteri pada feses dapat juga berfungsi sebagai baterai biologis serta sumber energi untuk ponsel, laptop dan elektronik lainnya. Semoga bus bertenaga kotoran manusia dapat dikembangkan dengan maksimal untuk masa depan dunia yang lebih baik

No comments:

Post a Comment

Popular Posts